Produk yang Paling Banyak di Ekspor ke Amerika Serikat Ternyata Ini!

Penting untuk mengetahui berbagai jenis produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat, simak daftar lengkapnya di sini.

Produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat adalah produk yang memiliki nilai jual cukup tinggi di pasaran internasional. Ternyata terdapat produk Indonesia yang sangat potensial apabila didatangkan ke Amerika Serikat.

Amerika sangat membutuhkan beberapa produk yang jumlahnya cukup banyak untuk memenuhi kebutuhannya. Sehingga tidak heran jika produk lokal dari Indonesia banyak diminati di pasar Amerika Serikat.

Daftar Produk yang Banyak Di ekspor ke Amerika Serikat

  • Ikan

Indonesia merupakan negara dengan dua pertiga wilayahnya terdiri atas lautan yang memiliki hasil laut cukup banyak. Indonesia termasuk negara yang dapat menghasilkan perikanan sangat melimpah.

Hasil laut dari Indonesia lebih banyak didominasi oleh berbagai jenis ikan di antaranya kerapu, ikan kakap, teripang, kerang-kerangan, lobster, hingga rumput laut. Dengan hasil yang sangat banyak menjadi peluang besar untuk bisa memasuki pasar Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui bahwasanya hampir 90% total keseluruhan kebutuhan perikanan Amerika Serikat adalah produk ekspor dari Indonesia. Meski memang sudah menjadi eksportir paling besar terhadap ikan fillet. Akan tetapi, Indonesia belum menjadi pengekspor utama dalam memenuhi produk perikanan negara Amerika Serikat.

  • Tanaman Herbal

Produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat dari Indonesia salah satunya adalah tanaman herbal. Tanaman herbal yang di ekspor di negara super power ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Dominasi produk yang masuk ke pasaran Amerika Serikat berupa tanaman obat yang dijadikan sebagai bahan makanan yakni kunyit dan jahe. Tentunya ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk petani kunyit di Indonesia agar bisa masuk ke pasaran internasional. Amerika Serikat termasuk negara yang membutuhkan kunyit dan jahe cukup tinggi.

Baca Juga: Keunggulan Kirim Paket ke Luar Negeri Via Laut yang Murah

Produk Yang Paling Banyak Di Ekspor Ke Amerika Serikat Rempah Rempah
Produk Yang Paling Banyak Di Ekspor Ke Amerika Serikat Rempah Rempah
  • Rempah-Rempah

Amerika Serikat menjadi negara yang membutuhkan rempah-rempah cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir ini. Seiring berjalannya waktu, konsumsi rempah-rempah Amerika Serikat terus mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.

Bahkan, Amerika Serikat juga melakukan impor terhadap produk rempah-rempah seperti lada, vanili, hingga kebutuhan kayu manis. Dari tiga jenis rempah-rempah tersebut setiap harinya selalu digunakan untuk membuat masakan di negara Amerika Serikat.

Selain itu, produk rempah-rempah lain yang juga semakin banyak dibutuhkan berupa paprika dan lada. Amerika Serikat melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan rempah-rempah tersebut dari Indonesia.

  • Kulit dan Produk Kulit

Produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat berkualitas unggulan berupa produk kulit yang sangat terkenal di Indonesia. Permintaan Amerika Serikat terhadap produk kulit memang terus mengalami peningkatan. Jenis barang yang sangat diminati di pasar Amerika berupa ikat pinggang dan tas.

Meski sudah mencapai pasar internasional, akan tetapi peningkatan terhadap ekspor produk kulit sebagai produk siap pakai masih dinilai sangat rendah. Terlebih untuk saat ini daya saingnya sangat besar dari beberapa negara lain di antaranya Brazil, Italia, Kanada, Meksiko, hingga Argentina.

Dengan ketidakadaan produk di pasar Amerika Serikat menjadikan peluang bisnis yang sangat besar bagi pelaku UMKM di Indonesia. Sangat diharapkan bagi pelaku UMKM bisa mengambil kesempatan untuk melakukan ekspor produk kulit ke Amerika Serikat.

  • Kerajinan Tangan

Kebutuhan penggunaan kerajinan tangan saat ini sudah sangat di beberapa negara. Nilai impor pada kerajinan tangan juga terus mengalami peningkatan.

Ketersediaan kerajinan tangan sangat dibutuhkan di Amerika Serikat dengan berbagai jenis produk. Penggunaan produk kerajinan tangan biasanya untuk membuat hiasan interior rumah.

Terlebih, ketika memasuki hari raya Natal atau Halloween, permintaan produk kerajinan tangan terus mengalami peningkatan. Indonesia juga melakukan ekspor produk kerajinan tangan ke, meskipun masih terbatas hanya pada beberapa kategori saja.

Itulah beberapa produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat dengan nilai yang cukup tinggi. Adanya peluang pasar yang luas memberikan kemudahan dalam penjualan produk tersebut. Jika Anda butuh kirim paket ke luar negeri terutama ke Amerika maka bisa menghubungi Intrasia.

Memuat data..