Daftar Produk Paling Potensial untuk Dijual di Eropa

Ingin coba menjual produk sampai ke luar negeri? Ini ada daftar produk paling potensial untuk dijual di Eropa yang banyak peminat!

Produk paling potensial untuk dijual di Eropa bisa meningkatkan keuntungan bagi para pengusaha di Indonesia. Target yang dijadikan sebagai tujuan utama ekspor biasanya negara Amerika, kemudian Jepang dan Cina. Dari ketiga negara itulah yang memiliki potensi cukup tinggi untuk meningkatkan perdagangan ekspor impor.

Ternyata, pada beberapa produk tertentu memiliki potensi yang lebih tinggi di pasaran Eropa. Bahkan, banyak sekali produk dari Indonesia yang sangat dibutuhkan di kawasan Eropa dengan jumlahnya yang cukup banyak.

Ini Dia 4 Produk Paling Potensial untuk Dijual di Eropa

  • Kopi

Potensi kopi dari Indonesia sudah banyak diminati oleh kalangan internasional seperti negara di kawasan Eropa. Peminat kopi yang mengalami peningkatan tentunya memberikan keuntungan bagi pengusaha di Indonesia.

Dengan permintaan kopi yang terus mengalami peningkatan sejak tahun 2019. Pastinya harus memiliki sinergi yang lebih kuat dari bagian hulu hingga hilir. Para petani kopi yang menjadi produsen utama serta penyedia bahan baku bisa meningkatkan kualitas kopi dan produktivitas terhadap lahan.

Hal ini tentunya juga perlu memperoleh dukungan dari pemerintah Indonesia yang berperan sebagai regulator dalam menyokong produsen dalam negeri. Sehingga memberikan kemudahan dalam meningkatkan ekspor yang lebih menguntungkan.

(Baca juga: 4 Produk Mebel yang Disukai di Luar Negeri dan Paling Laris)

  • Kerajinan Tangan

Produk paling potensial untuk dijual di Eropa dari Indonesia salah satunya kerajinan tangan. Kebutuhan kerajinan tangan saat ini terus mengalami peningkatan.

Bahkan, permintaan kerajinan tangan dari Indonesia sama tingginya dengan permintaan atas produk lainnya di Amerika. Dalam tiga tahun terakhir, kerajinan tangan memiliki nilai impor yang terus meningkat dari Cina, India, Italia hingga Meksiko.

Terlebih, untuk saat ini kerajinan tangan di Amerika memiliki peminat yang cukup banyak. Seperti halnya kerajinan tangan yang digunakan sebagai hiasan interior hunian.

Ikan
Ikan
  • Ikan

Ikan merupakan salah satu produk ekspor dan impor yang sangat potensial di kawasan Eropa. Indonesia menjadi negara yang sebagian besar wilayahnya meliputi lautan dengan hasil lautnya yang sangat melimpah.

Tidak heran jika berbagai jenis ikan tersedia di lautan Indonesia. Beberapa ikan yang laku di pasar Eropa seperti kerang-kerangan, kakap, kerapu, lobster, teripang, hingga rumput laut. Dengan memiliki hasil laut yang sangat banyak tentunya menjadi peluang yang sangat besar untuk memperoleh keuntungan yang tinggi di pasar Eropa.

Mengingat untuk saat ini total kebutuhan stok ikan hanya tersedia pada sumber impor. Indonesia menjadi eksportir paling besar untuk mengirimkan produk ikan fillet.

  • Tanaman Herbal

Produk paling potensial untuk dijual di Eropa dan laris di pasaran berupa tanaman herbal. Produk tanaman herbal mengalami peningkatan yang signifikan di pasaran Eropa.

Bahkan, tanaman herbal terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya dengan permintaan yang cukup tinggi dari kawasan Eropa. Pada jenis produk tanaman herbal yang dikirimkan ke Eropa seperti tanaman obat-obatan berupa jahe dan kunyit.

Hal ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi petani di Indonesia agar bisa memasuki pasar internasional. Saat ini kebutuhan tanaman herbal impor dengan didominasi kunyit dan jahe memang cukup tinggi di pasar Amerika. Jadi, Anda bisa coba jual tanaman herbal jenis tersebut di pasar internasional.

Itulah daftar produk paling potensial untuk dijual di Eropa, Amerika dan pasar internasional dengan peminatnya yang sangat tinggi. Kalau Anda tertarik kirim barang ke luar negeri berupa produk-produk di atas, maka bisa mengandalkan Intrasia, jasa ekspedisi untuk impor dan ekspor.

Memuat data..