Produk Indonesia Paling Laris di Ekspor ke Malaysia Simak Daftarnya Di Sini!

Penting untuk mengetahui produk Indonesia paling laris di ekspor ke Malaysia bagi yang melirik bisnis ini, simak daftarnya di sini.

Produk Indonesia paling laris di ekspor ke Malaysia memang memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk memperoleh keuntungan. Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki sumber daya alam cukup banyak dengan menghasilkan produk yang dapat dikirimkan ke luar negeri.

Produk yang dibuat di Indonesia juga memiliki kualitas unggulan dan layak untuk menjadi produk ekspor. Salah satu tujuan dalam pengiriman produk ekspor dari Indonesia yakni negara Malaysia.

Daftar Produk Indonesia Paling Laris Di ekspor ke Malaysia

  • Furniture

Berbagai jenis produk furniture yang dimiliki oleh Indonesia sudah banyak diminati di pasar internasional. Bahkan, negara tetangga Malaysia juga melirik furniture buatan Indonesia untuk dikirimkan ke negaranya.

Pembelian produk furniture biasanya berlangsung saat diselenggarakan sebuah pameran. Ketersediaan furniture yang banyak diminati seperti furniture dari bahan metal, furniture kesehatan hingga furniture rumah tangga.

Sebenarnya, tidak hanya Malaysia saja, produk furniture Indonesia sudah layak dipasarkan di kawasan Timur Tengah, Eropa dan negara Asia lain. Permintaan produk furniture Malaysia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

  • Beras

Produk Indonesia paling laris di ekspor ke Malaysia karena banyak peminat salah satunya adalah beras. Indonesia merupakan negara yang memiliki hasil pertanian sangat tinggi termasuk ketersediaan beras.

Tidak heran jika Indonesia juga melakukan ekspor beras ke negara Malaysia. Bahkan, dalam upaya mempererat hubungan perdagangan bersama Malaysia. Presiden Joko Widodo sangat berharap bahwa negara Malaysia bisa mengalokasikan kuota beras sekitar 20% atau kisaran 150.000 ton dari Indonesia.

Baca Juga: Tips Mengirim Barang Elektronik ke Luar Negeri Bebas Resiko dan Aman

  • Kerajinan Tangan

Indonesia memiliki produk kerajinan tangan yang sudah banyak dilirik di pasar internasional. Perlu diketahui oleh para pelaku usaha bahwasanya ekspor kerajinan tangan dari Indonesia terus mengalami peningkatan hingga 10% di setiap tahunnya.

Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor produk kerajinan tangan dari Indonesia yakni Malaysia. Seperti yang diketahui bahwasanya Malaysia menjadi negara yang mempunyai kemiripan budaya dengan Indonesia.

Misalnya budaya Melayu yang mengusung nuansa religius. Beberapa produk ekspor yang dikirimkan ke Malaysia dari segi suvenir di antaranya tirai, kaligrafi, anyaman, hingga sarung bantal. Bahkan, Indonesia memiliki kain khas yang sudah dilirik masyarakat Malaysia seperti sulam, batik dan tenun.

Produk Indonesia Paling Laris Di Ekspor Ke Malaysia Pakaian Muslim
Produk Indonesia Paling Laris Di Ekspor Ke Malaysia Pakaian Muslim
  • Pakaian Muslim

Deretan produk Indonesia paling laris di ekspor ke Malaysia berupa pakaian muslim. Ternyata masyarakat Malaysia sangat menyukai produk pakaian muslim dari Indonesia.

Terlebih ketika memasuki bulan Ramadhan, pengiriman produk pakaian muslim ke Malaysia terus mengalami peningkatan. Pada umumnya, pakaian muslim buatan Indonesia sudah mendapatkan pangsa pasar yang sangat besar dari skala global.

Nilai ekspor yang didapatkan bisa mencapai 4,57 miliar dolar di tahun 2015 lalu. Sehingga tidak heran jika volume ekspor terhadap produk pakaian muslim terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya.

  • Makanan Olahan

Tidak hanya mengirimkan produk pakaian saja, akan tetapi Indonesia menjadi negara yang juga melakukan ekspor makanan olahan ke Malaysia. Nilai ekspor makanan olahan dari Indonesia sudah menembus USD 32 miliar.

Pada nilai tersebut ternyata mengalami peningkatan hingga 7,9% dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk nilai ekspor makanan olahan ke negara Malaysia hingga USD 101,6 juta atau kisaran 7,65%. Beberapa produk yang di ekspor ke Malaysia seperti kopi, mie instan, bumbu masakan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa produk Indonesia paling laris di ekspor ke Malaysia dan memiliki minat yang sangat tinggi di pasar luar negeri. Dengan produk yang laris di pasaran menjadikan kirim paket ke luar negeri semakin mudah dengan layanan ekspedisi terpercaya seperti Intrasia.

Memuat data..