Tips Mengirim Barang Elektronik ke Luar Negeri Bebas Resiko dan Aman

Penting untuk mengetahui tips mengirim barang elektronik ke luar negeri dengan mudah yang bebas resiko dan aman, simak di sini.

Tips mengirim barang elektronik ke luar negeri harus memastikan bahwasanya paket pengiriman dalam keadaan aman. Pastikan juga memahami prosedur pengiriman agar paket tidak mengalami kerusakan saat di perjalanan.

Dalam mengirimkan barang elektronik ke luar negeri dengan cara yang sangat jauh memiliki risiko yang cukup tinggi. Apabila sudah paham terhadap prosedur yang perlu diterapkan bisa mengamankan barang elektronik agar tetap dalam keadaan baik-baik saja.

Tips Mengirim Barang Elektronik ke Luar Negeri Bebas Resiko

  • Paham Terhadap Aturan Kapasitas Pengiriman

Perlu dipahami bahwasanya tidak semua negara dapat menerima barang elektronik dengan jumlah yang cukup besar. Terlebih jika pengirim tersebut tidak memiliki identitas dengan jelas.

Sehingga pihak pengirim barang elektronik perlu melakukan pengecekan informasi terbaru di layanan ekspedisi yang akan digunakan. Dengan begitu, akan mengetahui ketentuan maksimal barang elektronik yang dapat dikirimkan.

Hal ini guna mencegah timbulnya pelanggaran regulasi dalam mengirim barang elektronik ke luar negeri. Pada barang elektronik memiliki ketentuan maksimal satu sampai dua produk saja dan harus menyertakan alamat tujuan pengiriman secara jelas.

  • Memastikan Produk Dikirim Secara Resmi

Lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap keaslian produk elektronik yang akan dikirim ke luar negeri. Pengiriman barang juga harus memastikan saat pembeliannya merupakan produk resmi dan bukanlah sebagai produk black market.

Mengingat petugas pengecekan yang ada di bandara akan melakukan cek produk dengan ketat. Sehingga tidak akan membiarkan adanya pengiriman produk ilegal ke luar negeri. Pengecekan tersebut dilakukan mulai dari bagian kondisi fisik elektronik hingga sistem operasi yang sudah diinstall.

Baca Juga: Produk yang Paling Banyak di Ekspor ke Amerika Serikat Ternyata Ini!

  • Menyiapkan Pembayaran Pajak

Tips mengirim barang elektronik ke luar negeri dengan aman harus menyiapkan pembayaran pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Jenis produk elektronik yang memiliki nilai di atas 1 juta akan dikenakan pembayaran pajak.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu kaget apabila diminta untuk membayar pajak atas pengiriman produk elektronik ke luar negeri. Perlu diketahui bahwasanya dalam jasa ekspedisi, produk elektronik adalah barang yang tergolong mewah untuk dikirimkan.

Tips Mengirim Barang Elektronik Ke Luar Negeri Packing Dengan Aman
Tips Mengirim Barang Elektronik Ke Luar Negeri Packing Dengan Aman
  • Packing dengan Aman

Pastikan tidak melakukan pengemasan produk elektronik secara asal-asalan. Anda harus melakukan packing barang elektronik dengan sebaik mungkin.

Tujuan untuk packing dengan tepat supaya produk elektronik di dalamnya tidak mudah rusak dan terbentur ketika sedang perjalanan pengiriman. Terlebih untuk saat ini sudah tersedia dalam berbagai jenis teknik packing yang bisa membuat barang elektronik lebih aman di dalamnya.

  • Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Tips mengirim barang elektronik ke luar negeri tanpa rusak bisa memilih jasa ekspedisi terpercaya. Anda harus memastikan untuk melengkapi informasi berupa alamat penerima, tujuan pengiriman, jumlah barang elektronik dan informasi lain.

Alternatif lain yang dapat memberikan kemudahan dalam pengiriman barang elektronik ke luar negeri saat tidak mengetahui pilihan jasa ekspedisi yang kredibel. Tentunya bisa mencari informasi lebih lanjut adanya ketersediaan jasa ekspedisi yang dapat mengirimkan barang elektronik ke luar negeri.

Sudah banyak jasa layanan ekspedisi yang memberikan penawaran dengan ongkos pengiriman yang lebih murah dan memastikan keamanan pada produk yang dikirimkan. Akan tetapi, biasanya juga menerapkan sistem aturan yang diberlakukan untuk pengiriman barang elektronik ke luar negeri dengan ketentuan maksimal 2 produk saja.

Jika ingin mengirimkan barang elektronik bebas pakai. Tentunya harus menyertakan adanya keterangan lengkap terkait bekas pakai serta tujuan pengiriman dengan melengkapi alamat yang jelas dan detail. Sehingga dapat memberikan kemudahan jasa kurir untuk mengantarkan barang elektronik ke alamat tujuan.

Itulah penerapan tips mengirim barang elektronik ke luar negeri dengan mudah sesuai ketentuan yang berlaku. Kirim barang ke luar negeri menjadi lebih mudah apabila memilih jasa layanan ekspedisi yang kredibel seperti Intrasia.

Memuat data..