Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Daftar Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Penting untuk mengetahui daftar makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri karena cita rasanya yang lezat cocok dijual, simak di sini.

Karena cita rasa dan kekayaan rempahnya yang luar biasa, banyak sekali daftar makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri. Masing-masing Negara yang ada di dunia ini tentu saja mempunyai ciri khas dan keunikannya. Budaya dan sumber daya alam yang beragam pastinya menjadi poin utama perbedaan. Walaupun bisa saja asalnya dari satu rumpun, masing-masing Negara tetap memiliki ciri khas dan keunikan yang berbeda.

Indonesia merupakan salah satu Negara yang menonjolkan kuliner dan budaya yang beragam. Sejumlah olahan menu makanan dari Sabang sampai Merauke diolah dengan beragam rempah yang sudah menjadi pilihan. Oleh karena itu, menghasilkan cita rasa yang sempurna. Untuk itu, makanan khas Indonesia pun sampai ke berbagai Negara di dunia.

5 Daftar Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

  • Rendang

Kuliner khas Sumatera Barat ini memang masuk ke dalam salah satu makanan dengan cita rasa enak di dunia. Rendang merupakan kombinasi antara santan kelapa dan daging sapi yang diolah bersama berbagai rempah pilihan. Lalu dimasak dalam suhu rendah dalam waktu yang cukup lama. Mengingat proses masaknya yang cukup lama itu, rendang menjadi salah satu makanan empuk dan mempunyai cita rasa yang tinggi.

  • Sate

Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari daging ayam, kambing atau sapi. Daging tersebut ditusukkan dengan lidi atau bambu setelah dipotong kecil-kecil. Lalu dibakar menggunakan arang sampai matang.

Sate pada uumnya disiram dengan bumbu kacang agar cita rasa lezatnya semakin terasa. Sate yang merupakan salah satu ke dalam daftar makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri ini sudah sampai ke New York, Amerika Serikat. Bahkan ada sebuah resto yang menyajikan satu ayam sebagai menu andalannya yang bernama Satay Junction.

Baca Juga: Cara Kirim Makanan ke Singapura Untuk Perluas Pangsa Pasar

Daftar Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri Rendang
Daftar Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri Rendang
  • Nasi Goreng

Walaupun Negara lain memiliki menu nasi goreng, namun kuliner khas Indonesia ini mempunyai keunikan tersendiri. Olahan nasi yang digoreng dengan beberapa bumbu pilihan ini membuatnya lezat dan gurih.

Nasi goreng yang menggunakan bumbu kecap ini acap kali dikombinasikan dengan telur, sayur, sosis, baso, ayam dan topping lain. Makanan ini sangat terkenal di sejumlah Negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Negara lain.

  • Sop Buntut

Sop buntut adalah kuliner yang masuk ke dalam menu daftar makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri. Olahan buntut sapi ini dimasak dengan menggunakan sejumlah bahan seperti rempah-rempah, daun bawang, kentang, dan wortel yang lalu disiram dengan kuah sup yang menggugah selera.

Sop buntut menjadi salah satu kuliner andalan yang cukup terkenal di Negara Spanyol. Pada sebuah acara yang diinisiasi oleh KBRI Spanyol, sop buntut menjadi terkenal dan diminati oleh masyarakat negeri Matador itu.

  • Soto

Soto merupakan salah satu makanan khas yang banyak beredar di beberapa wilayah di Indonesia. Kemungkinan terdapat kurang lebih 75 jenis soto yang tersebar di seantero Indonesia. Soto-soto tersebut berdasarkan pada cara memasak dan juga bahan dari setiap daerah.

Soto pun menjadi salah satu makanan yang cukup populer di luar negeri dengan sajian kuahnya yang gurih dan lezat. Soto menjadi makanan yang cukup populer di Jepang setelah pelajar Indonesia memperkenalkannya.

Daftar makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri tersebut menawarkan cita rasa yang lezat sehingga membuat banyak masyarakat dunia jatuh hati. Jika tertarik Anda bisa menjualnya dengan kirim barang ke luar negeri untuk mendapatkan keuntungan.

Memuat data..