Produk Dalam Negeri yang Laris Dijual di Luar Negeri

Penting mengetahui daftar produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri sebagai referensi simak selengkapnya di sini.

Produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri merupakan informasi penting yang dibutuhkan oleh para eksportir. Ini dapat menjadi referensi bagi pebisnis yang bingung menentukan produk apa yang bisa diekspor.

Perlu diketahui bahwa tidak sedikit produk dalam negeri yang memiliki kualitas baik sehingga banyak diminati oleh konsumen. Bahkan, beberapa produk berikut ini dapat bersaing dengan produk luar hingga merambah ke pasar global.

Daftar Produk Dalam Negeri yang Laris Dijual di Luar Negeri

  1. Produk Fashion

Produk fashion dapat menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memulai bisnis dan sedang mencari produk yang cocok untuk diekspor. Pasalnya, produk fashion dari Indonesia cukup populer dan memiliki banyak peminat di pasar global.

Kualitas fashion dalam negeri tidak kalah bagusnya dengan brand fashion luar sehingga bisa bersaing dan tetap laris di luar negeri. Adapun produk fashion yang mendapat banyak permintaan yakni jilbab, kaos oblong, baju rajut, cardigan, jaket, celana, dan rok.

  1. Aksesoris

Beraneka ragam aksesoris dari Indonesia termasuk produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri terbaru. Kerajinan tangan berbahan dasar kayu atau imitasi yang memiliki desain unik merupakan aksesoris pelengkap fashion yang laris di pasar global.

Namun, tidak semua negara bersedia menerima produk imitasi sehingga para eksportir perlu memilah produk aksesoris yang tepat. Lakukan riset tentang aksesoris yang sedang banyak dicari di negara tujuan jika ingin memulai bisnis ekspor.

  1. Alas Kaki

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengekspor alas kaki dalam jumlah besar di dunia. Sumber daya alam di negara ini sangat memadai untuk pembuatan produk alas kaki yang berkualitas dan laku keras di luar negeri.

Produk alas kaki yang diproduksi Indonesia mampu bersaing dengan negara lain karena kualitasnya yang baik dan desainnya yang unik. Kreativitas desain yang menarik dapat membuat produk alas kaki dari Indonesia meraih banyak peminat.

Baca Juga: Daftar Komoditas Ekspor yang Paling Laris di Asia Tenggara

Produk Dalam Negeri Yang Laris Dijual Di Luar Negeri Kulit
  1. Produk Kulit

Kulit dan olahannya termasuk produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri saat ini karena menjadi bahan baku fashion. Produk fashion yang berbahan dasar kulit seperti jaket dan ikat pinggang memiliki banyak peminat di luar negeri.

Keunggulan material kulit yakni karakteristiknya yang kuat dan lentur sehingga cocok untuk berbagai produk fashion. Oleh karena itu, produk ini sangat laris dan populer di pasar global.

  1. Rempah

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan rempah terbaik di dunia. Oleh karena itu, produk rempah dari Indonesia sangat populer di luar negeri dan memperoleh banyak permintaan.

Adapun rempah yang paling banyak diekspor yakni pala, kayu manis, lada, dan cengkeh. China, Belanda, Amerika Serikat, dan Vietnam merupakan negara yang menjadi tujuan ekspor rempah-rempah dari Indonesia.

  1. Emas

Emas termasuk produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri karena kualitasnya yang sangat baik. Oleh karena itu, emas menjadi salah satu produk ekspor unggulan yang memiliki banyak peminat di luar negeri.

Daerah penghasil emas dengan kualitas terbaik di Indonesia banyak yang berasal dari Surabaya dan Bali. Adapun negara yang menjadi tujuan ekspor emas yakni dan Switzerland, Jepang, dan Singapura.

Itulah beberapa produk dalam negeri yang laris dijual di luar negeri seperti aksesoris, fashion, emas, hingga rempah. Informasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin kirim paket ke luar negeri untuk mengekspor produk.

Memuat data..