Inspirasi Produk Untuk Dijual di Luar Negeri Paling Laris

Pastikan Anda mencari inspirasi produk untuk dijual di luar negeri yang laku dan banyak diminati, simak daftarnya di sini.

Jika ingin memulai bisnis ekspor, pastikan Anda mencari inspirasi produk untuk dijual di luar negeri yang laku dan banyak diminati. Pasalnya, banyak sekali produk dari Indonesia yang sudah menguasai pasar internasional sehingga dapat ditiru prosesnya.

Beberapa produk yang diekspor oleh Indonesia kebanyakan memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan di negara tersebut. Berikut ini beberapa referensi produk yang banyak diekspor ke luar negeri.

Inspirasi Produk Untuk Dijual di Luar Negeri Paling Laris

  1. Anyaman Bambu

Jika zaman dahulu anyaman bambu hanya bisa dijadikan sebagai keranjang atau tudung saji, sekarang anyaman bambu sudah mengalami perkembangan pesat. Sudah berbagai jenis barang yang dihasilkan dari bahan dasar berupa anyaman bambu seperti kursi dan tempat tisu.

Produk yang dihasilkan dari anyaman bambu dipercaya bisa lebih awet dan kuat. Tidak heran jika produk ini menjadi sangat populer di pasar internasional. Ini tentu dapat menjadi inspirasi produk untuk dijual di luar negeri untuk Anda yang ingin memulai bisnis ekspor.

  1. Produk Halal

Indonesia sebagai salah satu negara yang mayoritas penduduknya muslim, tentu banyak menghadirkan produk halal. Ini termasuk produk yang laku di luar negeri khususnya negara-negara yang dijadikan tempat merantau bagi banyak umat muslim di dunia.

Pasalnya, di negara yang sedikit umat muslimnya, tidak banyak toko atau penjual yang menyediakan produk-produk halal. Tentu hal ini menyulitkan umat Islam yang menjadi minoritas di negara tersebut. Oleh karena itu, mengekspor produk halal menjadi solusi yang tepat.

Baca Juga: Cara Menjual Barang di Luar Negeri Dengan Media Digital

  1. Batik

Jika Anda ingin menjual produk ke luar negeri tetapi masih bingung barang apa yang dapat dipasarkan, batik dapat menjadi pilihannya. Sebagai warisan budaya Indonesia, batik juga sangat populer di pasar mancanegara dan sudah memiliki banyak peminat.

Banyak orang luar negeri yang menjadikan batik sebagai fashion, bahkan kain ini juga pernah digunakan oleh artis. Jadi, tidak ada salahnya mulai memasarkan produk berupa kain batik ke luar negeri sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Inspirasi Produk Untuk Dijual Di Luar Negeri Obat Herbal
Inspirasi Produk Untuk Dijual Di Luar Negeri Obat Herbal
  1. Wayang

Wayang termasuk jenis produk kebudayaan Indonesia yang populer di luar negeri, sama seperti batik. Produk ini biasa dijadikan hiasan dinding oleh orang luar negeri, tidak seperti di Indonesia yang dijadikan sebagai pertunjukan.

Setiap tahunnya, produksi wayang terus meningkat untuk diekspor ke pasar global. Jadi, Anda bisa mencoba menjual wayang ke luar negeri untuk memperoleh keuntungan dari bisnis ekspor barang dari Indonesia.

  1. Berbagai Obat Herbal

Obat-obatan herbal seperti jamu termasuk hal yang sudah biasa dikonsumsi oleh orang Indonesia, begitu pula dengan di negara lain. Tidak heran bahwa banyak masyarakat yang lebih memilih mengonsumsi jamu atau obat herbal ini daripada mengonsumsi obat untuk menyembuhkan penyakit.

Jika ingin mulai bisnis ekspor di bidang kesehatan, Anda bisa mencoba memasarkan obat-obatan herbal di pasar global. Pastikan sebelumnya telah melalui berbagai tahapan uji kelayakan dan membuktikan khasiatnya sebelum dipasarkan ke luar negeri.

  1. Produk Kayu Ukiran

Kayu ukiran termasuk produk unik yang banyak diminati baik di dalam maupun di luar negeri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba menjual produk ini ke pasar internasional untuk meraih keuntungan.

Produk-produk yang disebutkan di atas bisa menyebar luas di pasar internasional dengan cara kirim barang ke luar negeri yang tepat. Demikianlah inspirasi produk untuk dijual di luar negeri yang bisa ditiru bagi Anda yang ingin memulai bisnis ekspor.

Memuat data..