Cara Menjual Barang di Luar Negeri Dengan Media Digital

Sebelum memulai bisnis ekspor produk ke pasar global, pastikan Anda telah mengetahui cara menjual barang di luar negeri.

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis ekspor, hal paling mendasar yang perlu diketahui adalah cara menjual barang di luar negeri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mulai mengekspor barang ke luar negeri, salah satunya dengan memanfaatkan promosi secara digital.

Promosi melalui media digital dapat menjangkau banyak sekali pembeli baru dari berbagai negara jika Anda melakukannya dengan tepat. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjual barang ke luar negeri agar produk bisa menembus pasar global.

Cara Menjual Barang di Luar Negeri Dengan Media Digital

  1. Email Marketing

Email marketing dapat menjadi salah satu cara memasarkan produk ke luar negeri dengan lebih personal dan individual. Dengan begitu, cara ini lebih efektif memperoleh perhatian dari calon pembeli di luar negeri dan menarik banyak insight.

Pertama, Anda harus membuat email yang dimodel personal. Email yang seperti ini akan lebih menarik di mata konsumen yang membacanya. Dengan demikian, calon konsumen akan terpengaruh untuk membeli produk yang dipasarkan dan meningkatkan keuntungan.

  1. Facebook Ads

Sejalan dengan penggunaan Google Ads, Facebook Ads juga termasuk media yang mudah untuk memasarkan produk Anda di pasar internasional. Cara ini dapat digunakan untuk mengarahkan pembeli ke situs web.

Facebook Ads dapat dimanfaatkan untuk menentukan target pasar sesuai dengan usia, jenis kelamin, kota, perangkat mobile, minat, dan sebagainya. Tentu cara menjual barang di luar negeri seperti ini semakin memudahkan Anda untuk memperluas pasar produk yag dipromosikan.

Baca Juga: Tips Memperoleh Pembeli dari Luar Negeri untuk Ekspor Produk

Cara Menjual Barang Di Luar Negeri Google Ads
Cara Menjual Barang Di Luar Negeri Google Ads
  1. Inbound Marketing

Inbound marketing termasuk cara baru dan mudah untuk memasarkan produk ke luar negeri karena sangat efektif dan bersifat jangka panjang. Cara pemasaran ini sangat efektif untuk memasarkan produk dan membuka pasar baru untuk produk yang sama.

Oleh karena itu, cara ini dapat digunakan untuk memperluas pemasaran untuk produk baru di luar negeri. Anda bisa memperoleh keuntungan besar dan produk yang dipasarkan juga cepat laku terjual karena mudah ditemukan di berbagai negara.

  1. Google Ads

Salah satu cara menjual barang di luar negeri yang cukup mudah untuk menjangkau pembeli yakni menggunakan Google Ads. Dengan Google Ads, penjual bisa menentukan wilayah, bahasa, dan bahkan negara yang menjadi target pasar produk tersebut.

Bahkan, jika produk yang Anda pasarkan sudah terkenal dan dipercaya di pasar global, produk tersebut bisa laku terjual dengan cepat. Bukan tidak mungkin jika produk tersebut terjual dalam hitungan jam atau menit. 

Kunci keberhasilan dari cara ini yaitu memilih kata kunci yang relevan dan sesuai dengan produk Anda sehingga mudah ditemukan. Namun sebelumnya, buatlah website terlebih dahulu sebagai dasar untuk iklan yang dibuat.

  1. Marketplace Internasional

Marketplace internasional termasuk dalam salah satu cara jual barang ke luar negeri yang mampu memberikan keuntungan tambahan untuk bisnis. Pasalnya, dengan cara ini Anda bisa mempercepat proses penjualan produk kepada pembeli di berbagai negara.

Adapun berbagai marketplace internasional yang bisa dicoba untuk memasarkan produk Anda yakni Ebay Alibaba, Amazon, dan Aliexpress,. Cara berjualan di marketplace ini sama seperti lainnya, perhitungkan harga yang ditawarkan agar produk bisa bersaing di pasar global.

Itulah informasi penting yang perlu diketahui saat ingin menjual barang ke pasar internasional. Pastikan Anda mengetahui cara kirim barang ke luar negeri setelah mengetahui cara menjual barang di luar negeri sebagai seorang pengekspor.

Memuat data..