Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Jual Tanaman Sintetis ke Luar Negeri Mudah Dengan Cara Packing Yang Benar

Penting untuk mengetahui langkah jual tanaman sintetis ke luar negeri dengan mudah dengan cara packing yang benar, simak di sini.

Sangat mudah untuk mengetahui cara jual tanaman sintetis ke luar negeri. Yang perlu diketahui adalah harga standar internasional dan juga proses pengiriman tanaman ke luar negeri. Dengan demikian, tanaman sintetis yang dijual pun bisa terjual di pasaran. Hasilnya pun bisa  mendapatkan banyak keuntungan.

Untuk membuat tanaman sintetis tetap segar dan bagus selama dalam perjalanan, tentu saja perlu menerapkan packing kayu. Selain itu, agar petugas ekspedisi mengetahuinya, tambahkan pula dengan tanda agar mereka tak semena-mena terhadap paket tersebut. Tanaman sintetis pun tidak akan rusak ketika sampai di tujuan. Di bawah ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk memacking tanaman sintetis dengan baik dan benar.

Ingin Tahu Cara Jual Tanaman Sintetis ke Luar Negeri? Simak Dulu Cara Packingnya!

  • Memilih Wadah yang Tepat

Terdapat beberapa wadah atau tempat yang biasanya digunakan untuk membungkus paket seperti kertas, koran dan kardus. Namun sangat disarankan untuk menggunakan kotak bambu atau kotak kayu karena paling aman.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan tanaman sintetis ke luar negeri, sangat disarankan untuk menggunakan wadah yang tepat agar tanaman tetap bagus ketika sampai ke tujuan. Kotak bambu dan kotak kayu merupakan pembungkus atau wadah yang bisa membuat tanaman aman dari guncangan. Tanaman pun tidak akan rusak apabila dilempar oleh petugas ekspedisi sekalipun.

Keuntungan lain menggunakan wadah kotak bambu dan kotak kayu yaitu memiliki ketahanan yang baik terhadap panas apabila dibandingkan dengan kertas atau plastik. Penerapan packing kayu bahkan memang sangat dianjurkan oleh petugas ekspedisi agar dapat membuat tanaman tetap aman selama perjalanan.

  • Minimalisir Guncangan

Bagi pemula acap kali dilanda kebingungan terkait bagaimana proses cara jual tanaman sintetis ke luar negeri. Namun yang perlu diperhatikan yaitu usahakan tanaman tidak terlalu banyak goyang atau terguncang selama dalam perjalanan.

Risiko kerusakan parah akan terjadi apabila tanaman sintetis mudah berguncang atau bergoyang. Terutama apabila terguncang ketika dalam perjalanan. Agar hal tersebut tidak terjadi, sangat disaran untuk menggunakan plastic wrap di setiap sisinya. Namun disarankan agar daun-daunnya tidak tertekan agar tidak terjadi kerusakan.

Jual Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Gunakan Pot Yang Proporsional
Jual Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Gunakan Pot Yang Proporsional
  • Gunakan Pot yang Proporsional

Ketika akan mengirimkan tanaman ke luar negeri, sangat disarankan untuk tidak menggunakan pot. Biaya ekspedisi pun akan membengkak karena bobot pot yang cukup berat. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan pot plastik berukuran kecil yang dibungkus dengan pot dari bahan kertas. Kemudian bungkus tanaman dengan potnya menggunakan packing kayu atau kardus.

Baca Juga: Cara Packing Tanaman Sintetis ke Luar Negeri Inilah Langkah Yang Tepat

  • Keluarkan Tanaman Saat Tiba

Cara jual tanaman sintetis ke luar negeri memang harus diperhatikan dengan baik agar tidak terjadi kerusakan. Namun, perawatan khusus pun perlu dilakukan oleh para pembeli yang memesan tanaman tersebut. Karena bisa saja ketika dalam perjalanan, tanaman tersebut terguncang atau dilempar oleh petugas ekspedisi.

Contohnya ketika paket tanaman sintetis telah tiba di tujuan, maka keluarkan tanaman tersebut sesegera mungkin. Sebagai penjual, Anda pun perlu memberikan informasi kepada pembeli soal tahapan untuk merawatnya. Untuk itu, tanaman pun dapat tetap segar ketika berada di tangan mereka.

Warna dan bentuk tanaman akan berubah apabila dibiarkan terlalu lama. Tak menutup kemungkinan tanaman pun akan menjadi rusak. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami cara jual tanaman sintetis ke luar negeri dengan cara mengeluarkannya setelah tiba di tujuan.

Itu adalah 4 cara yang harus diketahui untuk memacking tanaman sintetis saat akan kirim barang ke luar negeri. Salah satu cara jual tanaman sintetis ke luar negeri ini memang harus dipahami oleh penjual agar proses packing hingga tanaman sampai ke tujuan dengan aman.

Memuat data..