Cara Packing Tanaman Sintetis ke Luar Negeri Inilah Langkah Yang Tepat

Penting untuk mengetahui cara packing tanaman sintetis ke luar negeri yang aman menggunakan langkah yang tepat, simak selengkapnya di sini.

Cara packing tanaman sintetis ke luar negeri sangatlah mudah apabila sudah terbiasa dalam melakukannya. Packing yang tepat dapat mengantisipasi timbulnya kerusakan pada tanaman sintetis yang dikirimkan ke luar negeri.

Sehingga dibutuhkan packing extra untuk meningkatkan keamanan tanaman karena jarak pengiriman yang sangat jauh. Packing extra bisa menggunakan kayu dan diberikan tambahan penanda agar pihak ekspedisi tetap bisa memperlakukan paket secara hati-hati dan tidak sembarangan.

Cara Packing Tanaman Sintetis ke Luar Negeri Dengan Tepat

  • Memilih Packing yang Tepat

Penggunaan jenis bungkus paket ke luar negeri bisa berupa koran, kardus, kertas, kotak kayu, hingga kotak bambu. Apabila ingin mengirimkan produk tanaman ke luar negeri tentunya harus menentukan pilihan packing yang paling tepat.

Dengan begitu, tanaman yang dikirimkan tersebut tidak mudah mengalami kerusakan hingga tiba di tangan pembelinya. Anda bisa memilih untuk menggunakan packing berupa kotak kayu ataupun kotak bambu.

Dari dua jenis packing tersebut bisa memberikan perlindungan terhadap tanaman sintetis dari timbulnya guncangan saat proses pengiriman. Ketika tanaman dilempar oleh pihak jasa ekspedisi tentunya tidak mudah mengalami kerusakan.

Packing kotak kayu menawarkan kelebihan tahan terhadap panas jika dibandingkan pilihan packing berupa kertas atau plastik. Penggunaan packing kayu memang lebih dianjurkan untuk menjaga tanaman terhadap beberapa hal yang tidak terduga ketika perjalanan pengiriman.

  • Menempatkan Tanaman dengan Benar

Cara packing tanaman sintetis ke luar negeri yang mudah harus memperhatikan posisi tanaman tidak goyang. Bagi penjual tanaman memang masih banyak yang bingung untuk melakukan packing tanaman sintetis yang dikirimkan ke luar negeri.

Hal utama yang harus diperhatikan hanya memastikan tanaman tersebut tidak akan goyang pada kemasan. Saat tanaman sintetis mudah terguncang ataupun bergoyang tentunya memiliki risiko yang cukup besar untuk mengalami kerusakan di perjalanan.

Dalam meminimalisir terjadinya kerusakan dapat memberikan tambahan bubble wrap di seluruh sisi. Pastikan tidak terlalu menekan supaya tidak merusak bagian daun tanaman.

Baca Juga: Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri Lebih Mudah Gunakan Ini!

Cara Packing Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Menggunakan Pot Plastik Ukuran Kecil
Cara Packing Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Menggunakan Pot Plastik Ukuran Kecil
  • Menggunakan Pot Plastik Ukuran Kecil

Apabila ingin kirim paket tanaman sintetis ke luar negeri sebaiknya tidak menggunakan pot dengan ukuran yang besar. Mengingat untuk pot ukuran besar memiliki tinggi yang menimbulkan tambahan biaya ekspedisi.

Pasalnya, pada potnya saja sudah mempunyai bobot yang sangat berat. Dalam memberikan keamanan dan supaya lebih ringan bisa menggunakan pot plastik ukuran kecil. Kemudian bungkus pot tersebut menggunakan kertas.

Setelah itu, bungkus tanaman dan pot dengan packing kayu ataupun kardus. Pastikan juga memberikan tambahan penanda pada paket yang dikirimkan supaya pihak jasa ekspedisi dapat melakukannya secara hati-hati saat proses pengiriman ke luar negeri.

Hal inilah yang menjadikan tanaman sintetis tetap aman saat tiba di tangan penerimanya. Adanya berbagai faktor yang bisa menimbulkan kerusakan harus dicegah agar tidak membuat tanaman sintetis rusak ketika berada di perjalanan.

  • Mengeluarkan Tanaman Saat Sudah Tiba di Alamat Tujuan

Cara packing tanaman sintetis ke luar negeri yang aman harus segera mengeluarkan tanaman tersebut apabila sudah tiba di alamat tujuan. Penerapan cara packing harus selalu diperhatikan supaya tidak menimbulkan kerusakan terhadap tanaman sintetis yang dikirimkan.

Terlebih, untuk saat ini sudah banyak penjual yang memperhatikan perawatan secara khusus terhadap tanaman sintetis. Mengingat, sebagai pihak pengirim dan penerima tidak dapat mencegah proses pelemparan paket yang terjadi ketika sedang perjalanan pengiriman.

Dalam mengatasi hal tersebut bisa dengan membuka paket tanaman sesegera mungkin. Sebaiknya sebagai penjual juga memberikan instruksi pada pembelinya untuk menerapkan langkah perawatan tersebut.

Hal ini diperlukan supaya dapat menjaga kondisi tanaman dalam keadaan bagus ketika tiba di tangan pembeli. Dengan membiarkan tanaman dalam jangka waktu yang lama justru akan merusak kondisi tanaman tersebut.

Itulah beberapa cara packing tanaman sintetis ke luar negeri yang harus diperhatikan supaya lebih aman. Kirim paket ke luar negeri lebih mudah dan aman dengan penggunaan jasa ekspedisi yang terpercaya Intrasia.

Memuat data..