Tips Kirim Produk Fashion ke Luar Negeri Dengan Aman

Pastikan Anda mengetahui tips kirim produk fashion ke luar negeri sebelum mulai bisnis ekspor, simak selengkapnya di sini.

Jika ingin mulai menjual produk ke pasar internasional, pastikan Anda telah mengetahui tips kirim produk fashion ke luar negeri. Pasalnya, setiap produk yang dijual ke luar negeri tentu memiliki regulasi yang berbeda-beda, begitu pula dengan pakaian.

Anda bisa mulai mencari tahu mode fashion seperti apa yang saat ini banyak diincar di pasar global. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan jika ingin memasarkan produk fashion ke pasar internasional.

Tips Kirim Produk Fashion ke Luar Negeri Dengan Aman

  1. Cari Informasi Lengkap Terkait Regulasi di Negara Tujuan

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengirimkan produk fashion ke luar negeri adalah melengkapi informasi tentang regulasi di negara tujuan pengiriman. Setiap negara memiliki aturan yang berbeda terkait pengiriman dan penerimaan barang dari luar negeri.

Oleh karena itu, pastikan bahwa negara yang dituju memiliki aturan penerimaan barang fashion sehingga produk tersebut sampai dengan aman.

  1. Buatlah Dokumentasi Paket

tips kirim produk fashion ke luar negeri selanjutnya yakni membuat dokumentasi paket yang akan dikirimkan kepada pembeli. Misalnya, Anda bisa merekam produk terlebih dahulu sebelum dibungkus dan dikirim kepada pembeli.

Ini bertujuan untuk memastikan produk yang dikirim dalam keadaan baik dan tidak rusak. Dengan begitu, Anda bisa menunjukkan bukti pada pembeli apabila ada komplain tentang paket yang diterima dalam keadaan rusak

Baca Juga: Tips Menjual Barang di Luar Negeri Agar Cepat Laku

  1. Siapkan Barang dengan Aman

Jika sudah mengetahui informasi terkait regulasi pengiriman, pastikan Anda menyiapkan barang tersebut dengan aman. Pasalnya, jarak yang ditempuh untuk pengiriman produk ini tentu jauh dan memungkinkan barang tersebut terlempar-lempar dalam ekspedisi.

Pilihlah bungkus penyimpanan yang tebal dan kuat agar barang yang dikirim ke luar negeri tidak rusak di perjalanan. Dengan begitu, pelanggan bisa menerima produk yang Anda kirim dengan aman dan tidak rusak sama sekali.

Tips Kirim Produk Fashion Ke Luar Negeri Buatlah Dokumentasi Paket
Tips Kirim Produk Fashion Ke Luar Negeri Buatlah Dokumentasi Paket
  1. Pilih Jasa Pengiriman yang Tepat

Cara export produk fashion selanjutnya yakni dengan memilih jasa pengiriman yang tepat dan terpercaya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kendala dan hal-hal yang tidak dinginkan saat pengiriman produk kepada pelanggan.

Anda bisa menggunakan tolak ukur berupa estimasi waktu pengiriman, biaya jasa kirim, serta garansi apabila terjadi kerusakan di perjalanan. Pastikan ekspedisi yang Anda pilih memiliki sistem pelacakan paket untuk memudahkan monitoring paket.

Hal ini akan meningkatkan kepercayaan pembeli saat membeli produk Anda jika dibekali fasilitas pengiriman yang memadai. Selain itu, keamanan ekspedisi juga membuat pembeli tidak perlu khawatir pesanannya hilang di perjalanan.

  1. Tentukan Estimasi Biaya Pengiriman

Menentukan estimasi biaya kirim menjadi tips kirim produk fashion ke luar negeri yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, jarak yang sangat jauh menimbulkan kendala lamanya produk tersebut sampai ke pelanggan.

Selain itu, biaya jasa kirim produk juga terbilang mahal jika dibandingkan pengiriman dalam negeri. Anda bisa mengecek biaya jasa dan estimasi waktu pengiriman produk melalui website ekspedisi. Dengan memperkirakan dua hal tersebut, Anda bisa menyampaikan informasi lengkap pengiriman paket kepada pembeli.

  1. Sampaikan Informasi Pengiriman pada Pembeli

Setelah paket berisi produk fashion tersebut dikirim, hubungi pembeli produk dan sampaikan informasi pengiriman berupa nomor resi dan ekspedisi yang dipakai. Dengan begitu, pembeli dapat mengecek sendiri barang yang sedang dikirimkan.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kirim paket ke luar negeri untuk keperluan ekspor fashion. Bacalah dan gunakan tips kirim produk fashion ke luar negeri ini agar kepentingan ekspor fashion Anda berjalan dengan lancar.

Memuat data..