Kirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara atau Laut? Simak Perbedaannya!

Penting untuk mengetahui kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut simak perbedaannya secara lengkap di sini.

Berikut ini informasi yang perlu dijadikan bahan pertimbangan jika bingung kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut. Kedua opsi pengiriman paket ini sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai kebutuhan.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk paket berupa produk fashion, tetapi juga paket jenis lainnya. Berikut ini perbedaan, kekurangan, serta kelebihan kirim paket via udara dan laut.

Kirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara atau Laut? Simak Perbedaannya!

  1. Pengiriman Via Udara

Pengiriman cargo via udara biasa digunakan oleh eksportir untuk menerima atau mengirim barang dari luar negeri. Selain itu, pengiriman via udara juga digunakan oleh orang yang memiliki kepentingan khusus dan barang yang dikirim harus sampai dengan cepat.

Pengiriman cargo via udara termasuk yang paling cepat, praktis, dan aman jika dibandingkan pengiriman lainnya. Namun, ukuran, jumlah, dan dimensi paket yang dikirim menggunakan pesawat cargo harus dibatasi sesuai ketentuan yang berlaku.

  • Kelebihan

Salah satu kelebihan pengiriman paket via udara yakni waktu tempuhnya yang relatif singkat sehingga paket bisa sampai lebih cepat. Ini tentu sangat membantu untuk orang yang kebutuhannya mendesak.

Pengiriman via udara bisa menjangkau berbagai daerah. Selain itu, standar pengirimannya juga lebih tinggi sehingga resiko barang hilang dan rusak rendah. Barang yang dikirim menggunakan cargo udara juga bisa dikirimkan dalam kondisi pengepakan yang minim.

Dengan keunggulan pengiriman ini tentu Anda tidak bingung lagi kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut yang mudah. Gunakan cargo udara jika ingin paket yang Anda kirimkan segera sampai ke penerimanya.

Baca Juga: Tips Membungkus Baju untuk Dikirim ke Luar Negeri Agar Aman

  • Kekurangan

Pengiriman paket via udara juga memiliki kekurangan, yakni biaya yang dibutuhkan lebih mahal jika dibandingkan pengiriman via darat dan laut. Kapasitas pesawat cargo pun terbatas sehingga tidak bisa mengirimkan paket yang banyak sekaligus seperti moda pengiriman via laut.

Selain itu, juga ada beberapa barang yang tidak boleh dikirim via udara, yakni barang yang mudah terbakar, aeorosol, dan lainnya. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut sesuai kebutuhan.

Kirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara Atau Laut Pengiriman Laut
  1. Pengiriman Via Laut

Pengiriman via laut biasa dimanfaatkan oleh distributor untuk mengirimkan barang dalam jumlah besar dalam sekali waktu. Dalam pelayanannya, cargo laut juga menyediakan sewa satu container full yang tidak dicampur dengan barang milik orang lain.

Namun, pengiriman via laut ini membutuhkan waktu sandar satu hingga dua hari di pelabuhan sehingga masa pengiriman paket menjadi lebih lama. Ini merupakan kendala yang umum terjadi jika memilih cargo laut untuk mengirimkan paket ke luar pulau.

  • Kelebihan

Salah satu kelebihan pengiriman via laut yakni tarif yang dibutuhkan relatif murah jika Anda ingin mengirim paket dalam jumlah besar. Jangkauan pengiriman via laut juga terbilang luas bisa mencakup antar pulau bahkan negara.

Selain itu, Anda bisa mengirimkan barang dengan dimensi yang sangat besar dalam jumlah banyak dalam sekali jalan. Jadi, Anda tidak perlu bingung menentukan ekspedisi untuk kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut yang aman.

  • Kekurangan

Pengiriman barang via laut juga memiliki kekurangan, yakni prosedur pengirimannya lebih rumit apalagi jika Anda mengirim ke luar negeri. Selain itu, pengiriman via laut juga membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan pengiriman via darat atau udara.

Kesimpulannya, kirim paket ke luar negeri bisa dilakukan via udara atau pun laut sesuai kebutuhan pengirim dan penerima. Jadi, Anda tidak perlu bingung kirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut, karena keduanya sama-sama bisa digunakan.

Memuat data..