Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Jasa Kirim Tanaman Sintetis ke Luar Negeri dan Tips Packing yang Aman

Penting untuk mengetahui tips packing dari jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri agar produk yang dikirim tidak rusak, simak di sini.

Sangat penting untuk teliti dalam hal memilih jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri agar produk yang dikirim tidak hancur dan rusak. Untuk itu, tanaman bisa utuh sampai ke tujuan. Namun, tak perlu risau karena saat ini sudah banyak jasa ekspedisi yang kredibel dan berkualitas seiring meningkatnya penjualan produk online.

Tanaman sintetis memang saat menjadi salah satu tanaman yang sedang digandrungi banyak orang. Oleh sebab itu, banyak pengusaha tanaman hias yang sudah memasarkan produk tanaman mereka ke luar negeri. Produk tanaman yang dipasarkan tentu saja akan lebih dikenal di pasar internasional selain juga mendapatkan banyak keuntungan

Tips Packing Aman Dari Jasa Kirim Tanaman Sintetis ke Luar Negeri

  • Perhatikan Tata Letak

Ketika memutuskan untuk mengirimkan paket, pilihlah jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri kredibel. Yang harus diperhatikan yaitu tata letak ketika memacking tanaman. Usahakan tanaman harus kokoh dan tidak goyah.

Bila perlu, tanaman dibungkus menggunakan kantong plastik. Lalu lakban tanaman tersebut ahar tidak goyang ketika dibawa oleh pihak jasa pengiriman. Dengan demikian tanaman dapat sampai ke tujuan dengan utuh dan tidak rusak.

  • Perhatikan Karakter Tanaman

Bukanlah sebuah masalah apabila jenis tanaman yang dipaketkan ada tanaman sintetis. Namun, jika tanaman yang dikirim merupakan tipe tanaman hidup, sangat disarankan untuk memahami karakter tanamannya.

Sebab tanaman mempunyai level ketahanan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perhatikan juga lingkungan, pencahayaan, kelembaban, ketahanan dan perubahan suhu. Dengan demikian, tanaman pun akan tetap fresh ketika sampai di tangan konsumen.

Ada beberapa jenis tanaman yang memang bisa beradaptasi dengan perubahan cuaca seperti anggrek, sukulen dan kaktus. Jenis-jenis tanaman itu akan sangat aman jika ingin dipaketkan ke luar negeri.

Baca Juga: Ekspor Keripik Singkong dari Indonesia Pelajari Caranya Di Sini

Jasa Kirim Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Bunga
Jasa Kirim Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri Bunga
  • Gunakan Zat Adaptan

Selain proses memilih jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri terjangkau, pastikan juga tanaman yang akan dipaketkan sudah disemprot dengan zat adaptan. Hal tersebut hanya bisa diaplikasikan untuk tanaman non-sintetis. Tanaman nantinya akan melewati sejumlah kondisi. Oleh karena itu diberikan zat adaptan agar meningkat daya tahannya.

Zat adaptan yang disemprotkan pada tanaman memiliki tujuan untuk meningkatkan daya tahan, hormon auksin dan vitamin pada tumbuhan. Tanaman akan tetap segar dan sehat ketika tanaman sampai di tujuan.

  • Memperhatikan Jenis Packing

Bukanlah sebuah hal yang mudah untuk mengirimkan tanaman sintetis ke luar negeri. Sebagai penjual, Anda pun harus memperhatikan soal packing selain memahami cara agar tanaman tetap segar.

Sangat penting untuk memilih jenis packing yang kokoh terhadap berbagai benturan dan goncangan jika ingin mengirimkan tanaman ke luar negeri. Contohnya, ketika menggunakan packing kardus, tambahkan dengan packing kayu di bagian luarnya. Dengan demikian, isi tanaman pun akan terlindungi dengan aman dari semua benturan ketika proses pengiriman berlangsung.

  • Menjaga Kelembapan Tanaman

Agar tanaman tidak busuk, jagalah kelembapan tanaman yang akan dipaketkan. Apabila mengirimkan tanaman hidup, sangat disarankan untuk membungkus akarnya menggunakan polybag dan selotip.

Tujuannya yaitu untuk mencegah tanaman agar tidak membusuk karena kelembapan yang terlalu tinggi. Tanaman pun tidak akan mati karena kekeringan di dalam proses pengiriman. Ketika sampai di tangan konsumen, tanaman pun tetap sehat dan segar.

Itu adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk packing saat menggunakan jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri. Sebagai penjual, pilihlah jasa ekspedisi yang kredibel dan terpercaya agar kirim paket ke luar negeri bisa sampai dengan aman dan utuh.

Memuat data..