Chat WA kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Ekspor Keripik Singkong dari Indonesia Pelajari Caranya Di Sini

Penting untuk mengetahui cara ekspor keripik singkong dari Indonesia dengan beberapa langkah yang benar agar prosesnya mudah, simak di sini.

Belum banyak para penjual yang mengetahui cara ekspor keripik singkong dari Indonesia. Mereka pun belum mengerti cara packing keripik dengan aman agar dapat dinikmati oleh konsumen dengan baik. Selain itu, ketidaktahuan soal pasar internasional pada dasarnya menjadi penyebab utamanya.

Namun seiring dengan teknologi yang berkembang dengan pesat. Saat ini terdapat beberapa jasa ekspedisi yang bisa mendukung aktivitas proses pengiriman paket ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Di bawah ini adalah beberapa tips cara eskpor keripik singkong yang harus diketahui.

Pelajari Cara Ekspor Keripik Singkong dari Indonesia

  • Memperhatikan Kualitas Produk

Dalam dunia bisnis, hal yang paling penting adalah kualitas produk bagi para konsumen. Apabila kualitas produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan harapan konsumen, mereka pun tentu saja kecewa dan akan membeli produk itu lagi.

Apalagi apabila pengiriman produk telah sampai ke tujuannya di luar negeri. Packing produk perlu diupgrade lagi agar dapat menarik perhatian banyak calon konsumen. Tentu saja keuntungan pun akan datang sendiri.

Selain kualitas produk, hal lain yang harus diperhatikan adalah kualitas rasa makanan. Anda harus membuat sebuah keripik yang bercita rasa unik dan enak. Dengan demikian, konsumen pun akan ketagihan untuk membeli produk Anda lagi.

Baca Juga: Ekspor Indomie ke Luar Negeri Pelajari Cara Packing Yang Benar

  • Melengkapi Izin Edar

Tips ekspor keripik singkong dari Indonesia yang berikutnya yaitu melengkapi izin edar yang ada di Negara tujuan. Apabila produk keripik yang dibuat tidak memiliki izin edar, maka produk tersebut akan ditolak untuk beredar di pasar internasional. Pada dasarnya masing-masing tiap Negara mempunyai izin edar yang berbeda-beda.

Selain itu, Anda juga perlu memenuhi persyaratan standar untuk mengemas sebuah produk. Jika produk makanan yang diciptakan telah memenuhi standar, maka makanan sangat mudah untuk diedarkan di pasar luar negeri. Oleh karena itu, pastikan produk makanan yang dibuat sudah memenuhi persyaratan tersebut.

Ekspor Keripik Singkong Dari Indonesia Pedas
Ekspor Keripik Singkong Dari Indonesia Pedas
  • Menggunakan Kemasan Menarik

Sangat penting untuk menerapkan kemasan yang unik dan menarik ketika menjual sebuah produk. Bukan hanya soal estetika, banyak pembeli bisa berdatangan apabila kemasan yang menarik. Pembelinya bisa datang dari konsumen dalam maupun luar negeri.

Kemasan sebuah produk juga perlu disesuaikan dengan standar pengemasan. Contohnya, di kemasan produk wajib diberikan informasi soal produk makanan tersebut. Misalnya, kadaluwarsa, tanggal produksi, perusahaan produksi, kandungan, nilai gizi, dan bahan.

Para penjual pun harus mengikuti standar pengemasan tersebut. Karena masing-masing Negara mempunyai persyaratan tertentu soal standar pengemasan sebuah produk makanan. Apabila produk yang ditawarkan ingin semakin dikenal, sangat disarankan untuk menerapkan kemasan yang sesuai.

  • Gunakan Asuransi Sebagai Pelindung

Sangat dianjurkan untuk menggunakan asuransi sebagai alat untuk melindungi ekspor keripik singkong dari Indonesia ke luar negeri. Hal terebut memang krusial untuk mencegah adanya hal-hal yang mungkin saja terjadi saat proses pengiriman berlangsung.

Pada umumnya, asuransi akan diberikan oleh pihak jasa ekspedisi dengan menggantikan barang yang baru apabila produk tersebut rusak karena kesalahan mereka. Hal tersebut tentu saja akan sangat menguntungkan bagi para pengusaha keripik singkong karena tidak harus mengeluarkan dana lagi.

Itu adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk ekspor keripik singkong dari Indonesia agar produk yang di kirim tidak pecah dan hancur ketika sampai ke tujuan. Selain itu, sangat penting juga untuk memilih jasa ekspedisi yang kredibel dan terpercaya. Tidak usah khawatir karena sudah ada jasa ekspedisi yang menyediakan jasa kirim paket ke luar negeri.

Memuat data..