Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Ekspor Indomie ke Luar Negeri Pelajari Cara Packing Yang Benar

Bagi Anda yang ingin melakukan ekspor Indomie ke luar negeri, tentu saja ada cara yang benear agar tidak hancur dan pecah, simak di sini.

Bagi Anda yang ingin melakukan ekspor Indomie ke luar negeri, tentu saja ada cara agar tidak hancur dan pecah. Layaknya makanan ringan lain, Indomie memang mudah hancur jika tidak dikemas dengan tepat. Oleh karena itu, sangat krusial bagi para penjual untuk menggunakan packing yang aman agar Indomie bisa utuh hingga ke tujuan.

Indomie memang merupakan salah satu produk makanan Indonesia yang sudah terkenal hingga ke penjuru dunia. Mie dengan berbagai cita rasa ini bahkan digemari oleh orang-orang luar negeri. Oleh karena itu, Indomie yang diekspor ke luar negeri terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sangat mudah untuk menemukan Indomie di sejumlah pasar luar negeri.

Cara Packing Yang Benar Untuk Ekspor Indomie ke Luar Negeri

  • Mengapa Ekspor Indomie Sukses?

Ekspor Indomie ke luar negeri memang dicap sukses mengingat rasa mie nya yang memang enak dan lezat. Selain itu, Indomie merupakan makanan cepat saji yang sangat mudah diolah. Indomie pun menjadi alternative makanan ringan yang bergizi dan lezat. Indomie juga telah melakukan sejumlah inovasi. Inovasi yang sudah dilakukan yaitu pengembangan rasa baru, penggunaan bahan alami dan penambahan beberapa bumbu baru.

  • Menerapkan Packing yang Tepat

Menggunakan packing yang tepat merupakan cara ekspor Indomie ke luar negeri yang aman. Tidak cukup hanya dengan menambahkan bubble wrap yang digunakan untuk packing tambahan. Gunakan juga kardus atau kayu untuk packing luar agar paket yang akan dikirim lebih aman.

Packing dengan cara yang seperti ini memang sudah lama dilakukan oleh sejumlah penjual makanan ringan. Bukan hanya itu, apabila menggunakan packing kardus atau kayu, Indomie pun akan tetap terjaga kualitasnya. Indomie pun masih bisa dinikmati oleh konsumen.

Jenis packing kardus dan kayu memang menjadi pilihan yang paling aman saat ini dibandingkan jenis lain. Jadi, sangat disarankan untuk tidak menggunakan jenis packing lain jika produk yang dikemas mudah pecah atau hancur.

Baca Juga: Cara Jual Pakaian Anak ke Luar Negeri Lewat Promosi Yang Tepat

Ekspor Indomie Ke Luar Negeri Karton
Ekspor Indomie Ke Luar Negeri Karton
  • Menggunakan Packing Tambahan

Mengingat Indomie merupakan makanan ringan yang gampang hancur, maka sangat dianjurkan untuk menerapkan packing tambahan. Penjual makanan ringan tentu saja tidak asing dengan yang namanya bubble wrap. Jadi menggunakan bubble wrap sangat penting untuk packing tambahan sehingga kualitas Indomie tetap terjaga.

Apabila Anda ingin menerapkan packing tambahan yang ramah terhadap lingkungan, ada beberapa bahan yang bisa digunakan seperti serabut kelapa, box bekas telur dan kertas tebal. Ketiga bahan tersebut berfungsi untuk melindungi Indomie agar tidak rusak selama proses pengiriman. Untuk itu, Indomie akan tetap dalam kondisi yang bagus ketika tiba di tujuan.

  • Menempelkan Stiker Peringatan

Pihak ekspedisi biasanya sudah menyediakan stiker peringatan ini. Namun sebagai penjual, sangat disarankan untuk menempelkan stiker peringatan sendiri. Contohnya, seperti kata ‘Fragile’ atau ‘Jangan Dibanting’ di semua sisi paket. Untuk itu, ketika proses pengiriman berlangsung, paket tidka akan dilempar atau dibanting oleh pihak jasa ekspedisi.

  • Pilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Tips cara ekspor Indomie ke luar negeri berikutnya yaitu memilih jasa ekspedisi yang terpercaya.  Ketika kirim barang ke luar negeri Anda akan sangat terbantu dengan memilih jasa ekspedisi yang tepat. Apabila Anda memilih jasa ekspedisi yang abal-abal, maka kondisi paket pun bisa saja rusak atau hancur.

Itu adalah beberapa tips terkait packing ekspor Indomie ke luar negeri agar tidak pecah dan rusak. Apabila Indomie hancur, maka konsumen pun tidak dapat menikmatinya secara menyeluruh.

Memuat data..