Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Cara Kirim Makanan ke Singapura Untuk Perluas Pangsa Pasar

Penting untuk mengetahui cara kirim makanan ke Singapura untuk menjual produk dengan memperluas pangsa pasar, simak selengkapnya di sini.

Cara kirim makanan ke Singapura bukanlah perkara yang mudah. Terdapat sejumlah hal krusial yang perlu dipahami oleh pengusaha makanan agar kualitasnya tetap terjaga. Dengan demikian, makan dapat dinikmati oleh konsumen setelah sampai ke tangan mereka.

Hal yang acap kali membuat pengusaha risau adalah proses pengiriman makanan yang harus memakan waktu cukup lama. Karena, makanan merupakan produk yang cepat basi atau asam. Oleh karena itu sangat krusial untuk memahami cara mengirimkan makan ke Singapura atau ke Negara lain dengan baik dan benar.

Cara Kirim Makanan ke Singapura Untuk Perluas Pangsa Pasar

  • Perhatikan Kondisi Makanan

Apabila berencana mengirim makanan ke luar negeri, sangat disarankan untuk memasaknya di hari itu juga. Sebab, makanan segar dan baru matang tentu saja tidak akan cepat asam atau basi ketika proses pengiriman berlangsung.

Selain itu, harus memastikan bahwa kondisi makanan benar-benar fresh dan matang. Agar uap makanan tersebut keluar, tiriskan terlebih dulu setelah makanan selesai dimasak. Makanan akan menjadi basi apabila langsung ditutup setelah makanan dimasak.

Tuliskan juga tanggal proses ketika makanan tersebut dibuat. Hal tersebut bertujuan agar konsumen mengetahui makanan tersebut sudah berapa lama diproses. Untuk itu, konsumen tahu batas waktu untuk mengonsumsi makanan tersebut.

  • Mengemas Makanan Ketika Beku

Tips cara kirim makanan ke Singapura berikutnya adalah mengemas makanan ketika masih dalam keadaan beku. Karena hal tersebut untuk menjaga makanan agar tetap terjaga kualitasnya dan awet. Para pengusaha makanan memang paling banyak menggunakan sistem frozen food sebagai salah satu cara lain dalam mengirimkan makanan.

Contohnya, setelah makanan dimasak, diamkan terlebih dulu dalam ruangan dingin. Hal tersebut bertujuan agar masakan tersebut lebih awet. Selain itu, harus menggunakan kemasan plastik nilon dengan menerapkan sistem vacuum. Kualitas makanan yang akan dikirim tetap akan terjaga kualitasnya dengan menerapkan sistem itu. Rasa dari masakan tersebut pun tidak mengalami perubahan.

Baca Juga: Cara Kirim Baju ke Luar Negeri Agar Produk Sampai Dengan Aman

Cara Kirim Makanan Ke Singapura Frozen
Cara Kirim Makanan Ke Singapura Frozen
  • Menggunakan Packing Tambahan

Salah satu bagian krusial ketika mengirim paket adalah packing yang aman. Apalagi produk yang dikirim adalah makanan. Sangat disarankan untuk menggunakan packing tambahan dalam proses pengiriman makanan.

Tujuannya adalah agar makanan tidak rusak dan pecah ketika sedang dalam proses pengiriman. Gunakan juga bubble wrap, dan box yang kuat agar makanan tetap aman. Selain itu juga, gunakan ice gel agar makanan tetap terjaga suhunya selama dalam pengiriman. Tambahkan juga stiker peringatan khusus frozen food di badan paket. Dengan demikian, petugas jasa pengiriman pun akan berhati-hati dalam memperlakukan paket Anda.

  • Memahami Berapa Lama Proses Pengiriman

Proses cara kirim makanan ke Singapura selanjutnya yaitu dengan memahami waktu proses pengiriman. Pada umumnya, lama proses pengiriman sangat bergantung pada jenis-jenis jasa pengiriman yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah jasa ekspedisi yang terpercaya dan cepat dalam mengirimkan makanan.

  • Menggunakan Layanan Sameday

Saat ini terdapat beberapa jasa pengiriman yang menyediakan layanan sameday. Hal tersebut tentu saja bermanfaat untuk mengirimkan makanan ke sejumlah daerah yang bisa dituju hanya dalam satu hari saja.

Bagi para pengusaha makanan yang risau masakannya akan basi dan asam, Anda dapat menggunakan layanan sameday. Layanan tersebut dapat digunakan untuk memastikan agar makanan bisa sampai ke tangan konsumen di hari itu juga. Dengan demikian, konsumen tidak akan risau apabila makanan yang dipesan akan rusak atau basi.

Itu adalah beberapa cara kirim makanan ke Singapura yang bisa dilakukan agar masakan yang dikirim bisa aman dan tidak basi. Gunakanlah jasa ekspedisi yang menyediakan jasa kirim barang ke luar negeri dalam rentang waktu yang tepat.

Memuat data..