Pengumuman: Hubungi kami untuk mendapatkan diskon khusus bagi pengiriman anda 🔥

Cara Kirim Baju ke Luar Negeri Agar Produk Sampai Dengan Aman

Penting untuk mengetahui cara kirim baju ke luar negeri menggunakan jasa ekspedisi terpercaya agar produk yang dikirim aman, simak di sini.

Cara kirim baju ke luar negeri dapat menggunakan jasa ekspedisi yang memang sesuai dan terpercaya agar produk yang dikirim lebih aman. Saat ini terdapat beberapa jasa ekspedisi produk ke luar negeri yang menawarkan layanan melalui online. Apabila barang yang dikirim berskala besar, Anda dapat meminta bantuan pihak ekspedisi untuk menjemputnya.

Namun yang harus diperhatikan ketika mengirimkan sebuah produk ke luar negeri yaitu keamanan dari produk tersebut. Contohnya, ketika proses pembungkusan harus diterapkan secara ganda untuk dapat menghindari kerusakan yang terjadi pada produk yang akan dikirim. Pertimbangkan juga budget pengiriman produk tersebut.

Cara Kirim Baju ke Luar Negeri Agar Produk Sampai Dengan Aman

  • Kemas Produk dengan Aman

Tips cara kirim baju ke luar negeri bisa menggunakan kemasan yang aman. Hal tersebut karena pengiriman yang membutuhkan waktu dan jarak yang jauh sehingga produk yang dikirim harus aman. Untuk itu, produk baju dapat sampai ke konsumen dengan utuh tanpa ada kerusakan.

Anda dapat menggunakan selotip untuk melapisinya atau pembungkus bahan plastik apabila produk yang akan dikirim yaitu dokumen penting atau pakaian. Jika produk yang dikirim gampang rusak karena adanya guncangan atau benturan, sangat disarankan untuk melapisinya dengan menerapkan bubble wrap.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membungkus sebuah produk lebih aman yaitu menggunakan packing kayu atau kardus. Hal tersebut sangat penting agar produk tahan terhadap benturan hingga guncangan.

  • Pilih Jasa Ekspedisi yang Tepat

Sangat penting untuk memilih jasa ekspedisi yang kredibel dan terpercaya untuk mengirimkan produk ke luar negeri selain juga packing yang memang harus aman. Pilihlah jasa ekspedisi yang mudah, cepat, aman dan tarifnya terjangkau. Proses cara kirim baju ke luar negeri memang harus memahami sistem tracking yang biasanya disediakan pihak ekspedisi.

Hal tersebut bertujuan agar Anda dapat memantau produk yang dikirim ke luar neger hingga sampai ke tangan konsumen. Karena tidak semua produk yang dipaketkan mempunyai pelayanan yang optimal. Oleh karena itu, pastikan produk baju bisa dikirim tepat waktu atau tidak.

Baca Juga: Cara Kirim Batu Akik ke Luar Negeri Dengan Cara Yang Sah

Cara Kirim Baju Ke Luar Negeri Packing
Cara Kirim Baju Ke Luar Negeri Packing
  • Tentukan Biaya Pengiriman

Karena produk yang dipaketkan akan dikirim ke luar negeri, maka sangat penting untuk mempertimbangkan biaya. Karena pengiriman produk ke luar negeri memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Apalagi paket yang dikirim berskala besar dan cukup berat, maka biaya yang akan dihabiskan cukup banyak.

Sangat disarankan untuk cek ongkir ke luar negeri dari jasa ekspedisi yang kredibel dan terpercaya dan profesional. Pilih jasa ekspedisi yang menawarkan ongkos kirim terjangkau agar pengeluaran dapat ditekan dan tidak membengkak.

  • Menerapkan Asuransi

Bagi Anda yang sering mengirimkan paket penting ke luar negeri, sangat disarankan untuk menerapkan asuransi paket. Sejumlah jasa ekspedisi menawarkan layanan ini agar paket yang dikirim lebih aman. Apabila terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan, maka Anda bisa meminta rugi kepada pihak ekspedisi.

Ketika Anda sudah mengasuransikan paket yang telah dikirim, maka pihak jasa ekspedisi paket pun akan memberikan ganti rugi secara full. Hal tersebut harus sesuai berdasarkan dengan perkiraan nilai produk yang sudah mengalami kerusakan atau bahkan hilang tersebut.

Itu adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengetahui cara kirim baju ke luar negeri. Belajar cara kirim paket ke luar negeri sangat penting agar produk baju yang dikirimkan bisa aman hingga sampai ke konsumen. Tips ini juga penting untuk dapat mendongkrak penghasil para pelaku usaha fashion.

Memuat data..